Rabu, 04 Maret 2009

Santri TKA harus jadi peserta MTQ, Kalah Tidak Masalah.

Persiapan MTQ Muara Kaman Sudah Maksimal

Senin, 02 Maret 2009 Oleh Gusdut • Keagamaan
Panggung yang terus dikejar pembuatan guna suksesnya MTQ ke-31.
Panggung yang terus dikejar pembuatan guna suksesnya MTQ ke-31.
Foto : Gusdut.

Menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dilaksanakan di Kecamatan Muara Kaman, sejumlah persiapan panitia terus dimatangkan.

Camat Muara Kaman, Asmuni berharap santri Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Muara Kaman, bisa menjadi peserta MTQ.

Saya ingin diantara santri TKA ini ikut MTQ, yang penting harus menjadi peserta MTQ. Kalah tidak masalah yang penting keberanian,” kata Asmuni seusai wisuda TKA BKPRMI di Masjid Nurul Iman, Muara Kaman, Kamis (19/2) lalu.

Camat Muara Kaman Asmuni S.Sos.

Camat Muara Kaman Asmuni S.Sos.
Foto : Gusdut.
Menurutnya, keberanian santri untuk tampil harus diasah. “Saya bangga jika santri TKA BKRPMI Muara Kaman itu tampil, dapat melecut semangat santri lain untuk memperdalam dan mengasah ketrampilan membaca Alquran,” katanya lagi.

Asmuni juga menyampaikan persiapan Muara Kaman sebagai tuan rumah MTQ mendatang, cukup maksimal. Sekarang dia membuat panggung arena MTQ, menyiapkan fasilitas akomodasi dan transpotasi peserta selama MTQ berlangsung. Untuk memeriahkan acara itu, saat pembukaan akan ditampilkan kesenian Islam, seperti tarian massal, hadrah dan rebana.

“Hal itu semuanya melibatkan pelajar dan warga Muara Kaman,” kata Asmuni selaku Ketua Panitia MTQ itu.(hmp03/Gusdut)

Lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-31 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Muara Kaman.

Lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-31 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Muara Kaman.
Foto : Gusdut.

Tidak ada komentar: