Rabu, 11 Maret 2009

Pelantikan 25 Pejabat Kukar

Pj Bupati Kukar Lantik 25 Pejabat Struktural

Jumat, 06 Maret 2009 Oleh M. Agri W. • Pemerintahan Camat Muara Badak Sunggono (kiri) membacakan Pakta Integritas di hadapan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin usai dilantik dan diambil sumpahnya
Camat Muara Badak Sunggono (kiri) membacakan Pakta Integritas di hadapan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin usai dilantik dan diambil sumpahnya
Foto : M. Agri Winata

Sebanyak 25 pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Kukar H Sjachruddin MS di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 7 kepala dinas/instansi dan 18 orang Camat se-Kukar.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik tadi pagi adalah H Otoy Usman sebagai Kepala Badan Penelitian & Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kukar, H Suko Buono sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa (Bapemdes) Kukar, H Abdul Thalib sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kukar, dan H Hermawan sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kukar.

Kemudian M Abniansyah Utun sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kukar, H Basri Hasan sebagai Kepala Dinas Pertambangan & Energi (Distamben) Kukar, serta H Awang Ilham sebagai Sekretaris DPRD Kukar.

Sementara dari 18 Camat yang dilantik, 14 orang merupakan wajah lama yang dikukuhkan kembali di posisi yang tetap. Kemudian sisanya sebanyak 4 orang merupakan wajah baru.

Ke empat Camat baru tersebut adalah Teguh Yulianto sebagai Camat Tenggarong Seberang, H Sunggono sebagai Camat Muara Badak, Machmud Nurdin sebagai Camat Marang Kayu dan M Irianto sebagai Camat Kembang Janggut.

Pj Bupati Kukar Sjachruddin dalam sambutannya mengatakan, jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati.

“Bukan hanya sekedar kepercayaan akan tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih serta melaksanakan pembangunan di Kukar,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pj Bupati Kukar meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan amanat dengan penuh keikhlasan, bekerja guna membawa sistem pemerintahan lebih baik di masa yang akan datang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 25 pejabat struktural tersebut ditandai pula dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta pembacaan Pakta Integritas yang diwakili oleh Camat Muara Badak H Sunggono. Selanjutnya, satu per satu para pejabat yang dilantik menandatangani Pakta Integritas di hadapan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin.

Pj Bupati Kukar H Sjachruddin (kanan) saat melantik 25 pejabat struktural eselon II & III di lingkungan Pemkab Kukar di Tenggarong tadi pagi
Pj Bupati Kukar H Sjachruddin (kanan) saat melantik 25 pejabat struktural eselon II & III di lingkungan Pemkab Kukar di Tenggarong tadi pagi

Tidak ada komentar: