Rabu, 11 Maret 2009

Bulan Depan Jembatan Kutai Lama Rampung

JEMBATAN Kutai Lama sepanjang 150 meter yang menghubungkan Desa Anggana dengan Kutai Lama akan rampung bulan depan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Kutai Lama Endang Saharudin kepada Sapos siang kemarin. "April targetnya sudah dapat langsung digunakan," terangnya.

Endang mengatakan, target tersebut sesuai yang dijanjikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) saat dirinya bersama warga setempat menanyakan kejelasan pembangunan jembatan tersebut beberapa bulan lalu di Tenggarong.

"Itu memang target dari mereka (PU). Tapi jika April nanti belum bisa rampung juga, nanti kita tanyakan kembali, kira-kira kendalanya apa," lanjutnya.

Endang bersama warga setempat sering mempertanyakan kapan pembangunan jembatan tersebut rampung. Pasalnya, keberadaannya menjadi akses yang sangat penting bagi warga setempat. "Kan bagus kalau cepat selesai, biar bisa konsentrasi untuk pembangunan yang lain," timpalnya.

Diakuinya, pembangunan jembatan yang dibangun sejak 2002 lalu itu masih terus berjalan. Bahkan ia menyebut, sekarang sudah memasuki tahap finishing. Namun Endang tak mengetahui pasti progressnya. Jembatan tersebut ditangani langsung Dinas PU Kukar.

Jika jembatan tersebut rampung, kata dia, orientasi untuk mewujudkan Kutai Lama sebagai obyek wisata rohani akan segera terwujud. Selain itu, rencananya akses jalan dari desa Anggana menuju Kutai Lama yang masih berupa tanah dan belum diaspal itu juga akan segera diperbaiki. Perbaikan yang diminta pihaknya kali ini tidak muluk-muluk berupa pengaspalan. Peningkatan sarana jalan berupa pengerasan pun sudah cukup baginya bersama warga setempat.

"Pengerasan saja sudah cukup. Soalnya kalau hujan, jalannya becek," tambahnya lagi. (Sapos rm-2)

Tidak ada komentar: