Senin, 23 Maret 2009

Kampanye Caleg Belum Gencar di Anggana

Minggu, 22 Maret 2009
Kampanye Caleg Belum Gencar di Anggana
Baru Sebatas Rapat kecil

Sapos.Co.id WALAU pelaksanaan pemilu tinggal hitungan hari, gaung kampanye calon anggota legislatif (caleg) belum terlalu bergema di wilayah Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Seperti yang diungkapkan Camat Anggana, Akhmad Taufik Hidayat SIP saat dikonfirmasi Sapos belum lama ini. "Belum ada yang kampanye besar-besaran. Paling hanya acara-acara kecil saja," tuturnya.

Taufik melanjutkan, walau kampanye terbuka sudah boleh dimulai semenjak Rabu (18/3) lalu, namun di Anggana belum kelihatan kampanye terbuka para calegnya. Padahal di lapangan, sangat banyak alat peraga kampanye (algaka) berupa baliho, banner, umbul-umbul serta bendera. Tidak kalah dengan di kota-kota, algaka setiap caleg ini pun seakan saling bersaing antara satu dengan yang lainnya.

Taufik menambahkan, kampanye yang dilakukan selama ini masih berupa pertemuan kecil di dalam ruangan tertutup. Itu dilakukan oleh para caleg dari partai-partai kecil. Sedangkan untuk partai besar, ia mengaku belum ada kelihatan aktifitas kampanye.

Pengerahan massa dalam jumlah yang besar pun sejauh ini belum ada. Pertemuan kecil itu pun hanya melibatkan sebagian kecil masyarakat di wilayah tersebut.

"Ya, mungkin karena baru awal-awal. Makanya belum kelihatan," tambahnya.

Taufik berharap agar semua warga bisa menjaga situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 9 April mendatang. Juga kepada semua caleg dan sejumlah pengurus partai politik (parpol) agar bisa mematuhi segala Undang Undang (UU) Pemilu serta peraturan dan etika kampanye yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik tingkat nasional maupun daerah. (rm-2)



Tidak ada komentar: