Selasa, 07 Oktober 2008

Semenisasi Jalan Disambut Warga Desa Anggana

Harapkan Pemeliharaan juga Diperhatikan
sapos.co.id.KONDISI jalan rusak, mulai dari berlubang, berlumpur dan berdebu yang selama ini menjadi keluhan warga Kecamatan Anggana, khususnya mereka yang berada di Jl Manunggal, Desa Sungai Mariam, Kukar, sejak satu minggu yang lalu sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, dalam beberapa minggu terakhir sudah dilakukan semenisasi.

Tak ada lagi hujan debu yang selama ini sangat dikeluhkan warga. Jalan yang menghubungkan antara RT 10, 11 dan 12 tersebut sudah mulus.

"Kami berterima kasih atas pembangunan jalan ini, karena hal ini memang telah lama kami keluhkan," kata Ariani, salah seorang warga Jl Manunggal.

Menurut Ariani, pembangunan jalan tersebut masih ada kekurangan, yaitu tidak adanya drainase di kanan-kiri jalan, sehingga akan mempengaruhi ketahanan jalan tersebut.

"Kami sih mengharapkan agar jalan ini dilengkapi dengan parit, jadi kalau hujan ada saluran airnya. Kalau airnya mengendap di situ saja, jalannya akan cepat hancur," lanjut Ariani.

Dikatakannya lagi selain pembangunan drainase, warga juga sangat mengharapkan agar jalan yang sudah dibangun tersebut diperhatikan perawatannya, karena hal itu juga sangat berpengaruh terhadap ketahanan jalan.

"Sebenarnya membangun itu lebih mudah dari memelihara, semoga pemerintah dapat lebih memperhatikan hal ini. Untuk membangun satu jalan, tentunya tidak sedikit dana yang dibutuhkan, karena itu bangunan yang sudah ada hendaknya sangat diperhatikan perawatannya," imbuh Ariani.

Pembangunan beberapa jalan di kawasan Kecamatan Anggana, diharapkan warga akan menjadi titik terang terhadap pembangunan beberapa infrastruktur lain yang saat ini sangat dibutuhkan warga, misalnya pasar dan terminal.

"Kecamatan Anggana adalah daerah kaya, karena itu harapan kami untuk majunya pembangunan di kawasan ini tidak pernah putus. Toh apa yang kami harapkan bukan milik orang, tapi milik kami sendiri," cetus Ariani. (rm-5)

Tidak ada komentar: