Minggu, 23 November 2008

Masih Ada Jalan Rusak di Anggana

sapos.co.id. MASIH sangat mudah ditemukan jalan rusak di kawasan Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara. Itu yang dikeluhkan masyarakat, padahal Pemprov sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di daerah itu. Warga sebenarnya sudah senang karena Pemprov sudah memperbaiki jalan itu, tetapi yang menjadi permasalahan masih ada jalan milik Pemprov yang belum diperbaiki. Jalan yang tidak diperbaiki malah bukan jalan provinsi, tapi milik Pemkab

Perbaikan jalan yang dilakukan Pemprov hanya sampai simpang empat Anggana saja, padahal jalan yang menuju Kutai Lama masih termasuk wilayah Pemprov. Camat Anggana AKH Taufik Hidayat mengatakan, kalau jalan yang rusak itu sebenarnya memang milik Pemprov. Ia berharap dalam satu tahun setidaknya melakukan perbaikan 1 kilo di jalan milik Pemprov di wilayah Anggana.

Memang jalan yang menuju Kutai Lama tidak seluruhnya milik Pemprov, hanya sebagian saja. Sedangkan sebagiannya lagi jalan milik perusahaan. Kerusakan jalan itu memang tidak begitu parah, tapi dalam jarak sekitar 100 meter pasti ada sebuah lubang yang besarnya hampir separuh jalan, bahkan ada yang besarnya setengah jalan.

Warga sangat berharap jalan itu segera diperbaiki, agar seluruh jalan di daerah Anggana semuanya baik. Sehingga perjalanan mereka tidak terganggu. "Saya yakin seluruh warga di sini pasti sangat senang apabila jalan diperbaiki seluruhnya," kata Sumiatai warga sekitar, ditemui Sapos. (rm-1)

Tidak ada komentar: