Rabu, 19 November 2008

Awal Tahun Depan Jembatan Kutai Lama Rampung

sapos.co.id. PROYEK pembangunan Jembatan Kutai Lama, yang menghubungkan Kelurahan Anggana dengan Kutai Lama awal tahun 2009 mendatang dipastikan rampung. Pembangunan jembatan tersebut sebenarnya sudah beberapa tahun yang lalu dimulai, tapi baru tahun ini pengerjaan jembatan tersebut dikebut.

Camat Anggana Akhmad Taufik Hidayat, yang ditemui Sapos kemarin (18/11) di kantornya, mengatakan jembatan tersebut sudah hampir selesai, sekarang tinggal tahap penyelesaiannya saja.

"Jembatan itu sudah rampung sekitar 70 persen. Sekarang yang masih dikerjakan pengecoran jalan, tahap akhir dinding pembatas, serta pemasangan pagar jembatan. Setelah pengecoran selesai, akan dilanjutkan dengan pembuatan jalan dari Anggana menuju jembatan serta dari Kutai Lama ke jembatan itu. Saat ini pembuatan jalan baru separuh. Di wilayah Anggana pembuatan jalan tinggal pertengahan saja, karena masih terhalang oleh hutan.

"Saya sangat mengharapkan jembatan itu cepat selesai, jadi kalau saya mau pulang ke rumah tidak perlu naik kapal penyebrangan lagi, " kata Fadhli, seorang warga Kutai Lama, ditemui Sapos kemarin.

Diharapkan jembatan itu akan memudahkan warga sekitar, baik warga Anggana yang ingin ke Kutai Lama atau sebaliknya. Para warga yang tinggal di Kutai Lama sangat mengarapkan jembatan itu cepat selesai, terutama pelajar yang tinggal di sana. Pasalnya semua pelajar Kutai Lama bersekolah di Anggana. Banyak juga pemuda di Kuati Lama kuliah di Samarinda, jadi kalau jembatan jadi mereka dapat menghemat waktu perjalanan.

Kini yang mesti di pikirkan oleh pemerintah Kukar kedepannya adalah, setelah pembangunan jembatan rampung bagaimana nasib warga yang mencari nafkah dari hasil meyeberangkan para warga dari Anggana ke Kutai Lama atau sebaliknya. Otomatis dengan adanya jembatan itu, warga tidak lagi menggunakan jasa feri penyeberangan. (rm-1)

Tidak ada komentar: